Gangguan Sumur Dalam, PDAM Tirta Kajen Pastikan Perbaikan Segera Selesai



KFM PEKALONGAN, KAJEN – Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Kajen Kabupaten Pekalongan menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan di Kecamatan Tirto yang terdampak gangguan distribusi air. Gangguan ini disebabkan oleh kendala teknis pada salah satu sumur dalam di Desa Tanjung, yang mengakibatkan pasokan air ke pelanggan terganggu. Saat ini, tim teknis PDAM masih terus bekerja untuk menangani permasalahan tersebut.  

Manajemen PDAM Tirta Kajen menjelaskan bahwa wilayah Kecamatan Tirto selama ini mengandalkan dua sumur dalam untuk distribusi air. Namun, karena satu sumur mengalami kendala, aliran air menjadi tidak maksimal. Di beberapa titik, terutama saat jam penggunaan tinggi, aliran air bahkan terhenti sepenuhnya.  

Untuk mengatasi dampak gangguan ini, PDAM Tirta Kajen telah menyalurkan air bersih kepada pelanggan terdampak menggunakan truk tangki. Wilayah yang terkena dampak meliputi Desa Tanjung, Sidorejo, Samborejo, Perumahan Pepabri Tanjung, Perumahan Andalan, Perumahan GTA, Tilompo Residence, dan Villa Panorama.  

Saat ini, petugas teknis PDAM terus berupaya memperbaiki kerusakan dengan bekerja secara lembur. Progres perbaikan telah mencapai tahap pemasangan pipa baru, di mana hingga Minggu (9/3/2025) siang, pipa telah terpasang hingga kedalaman 92 meter dari total 130 meter. Jika tidak ada kendala tambahan, perbaikan diperkirakan akan selesai pada Senin (10/3/2025).  

PDAM Tirta Kajen menegaskan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, termasuk dalam menangani kendala teknis dengan cepat dan maksimal. Diharapkan setelah perbaikan selesai, distribusi air kembali normal dan pelanggan dapat menikmati layanan air bersih tanpa hambatan.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.