Perumda Air Minum Tirta Kajen Mulai Laksanakan Program Percepatan Penyediaan Air Minum 2024

 




KFM PEKALONGAN, KAJEN – Program Instruksi Presiden (Inpres) Percepatan Penyediaan Air Minum Tahun Anggaran 2024 telah mulai dilaksanakan. Program ini diharapkan dapat memberikan akses air bersih yang layak kepada masyarakat di beberapa wilayah, seperti Kedungwuni, Bojong, Tirto, Karanganyar, dan Kajen

Direktur Perumda Air Minum Tirta Kajen, (PDAM) Kabupaten Pekalongan Nur Wachid menyampaikan bahwa program ini dilaksanakan oleh Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Jawa Tengah.

Baca juga: Cuaca Panas Pengaruhi Pelayanan PDAM Tirta Kajen, Masyarakat Diminta Hemat Penggunaan Air

“Program ini akan menambah calon pelanggan di wilayah-wilayah yang telah ditetapkan, dan saat ini proses persiapan pekerjaan fisik sudah berjalan,” ujarnya.

Program ini diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan akses air bersih yang layak dan sekaligus memperluas cakupan layanan Perumda Air Minum Tirta Kajen di Kabupaten Pekalongan. Menurut Nur Wachid, perluasan layanan air bersih merupakan prioritas bagi PDAM untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Baca juga: PDAM Kabupaten Pekalongan Luncurkan Aplikasi MyTika untuk Mempermudah Pelanggan

“Kami berharap program ini serta program-program serupa dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan, baik oleh pemerintah daerah maupun pusat. Ini penting untuk mempercepat pelayanan air bersih di Kabupaten Pekalongan dan memenuhi kebutuhan masyarakat secara lebih luas,” tambahnya.

Dengan berjalannya program ini, PDAM Tirta Kajen optimistis bahwa upaya percepatan pelayanan air bersih akan semakin nyata dan mampu memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat di wilayah Pekalongan.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.