Kapolres Pekalongan Tinjau Pengamanan Logistik Pilkada di Gudang KPU



KFM PEKALONGAN, KAJEN- Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto melakukan pengecekan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan yang berlokasi di New Coral Karanganyar, Selasa (15/10/2024). Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Pekalongan, Lailatul Izah.

Kapolres Doni Prakoso menyampaikan bahwa tujuan pengecekan ini adalah untuk menjamin keamanan dan kesiapan logistik Pilkada. 

“Kami ingin mengetahui logistik apa saja yang sudah tersedia maupun yang belum, dan memastikan semuanya dalam kondisi aman,” ujar Doni.

Baca juga: Bupati Pekalongan dan Pj Gubernur Jateng Tinjau Logistik Pemilu 2024

Polres Pekalongan telah menyiapkan pengawalan ketat, baik di jalur distribusi maupun di lokasi penyimpanan. Pengamanan di gudang penyimpanan menjadi prioritas utama, dengan penempatan personel bersenjata lengkap untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Doni menegaskan bahwa pengamanan ini adalah bagian dari upaya menjaga keamanan seluruh logistik Pilkada.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Pekalongan, Lailatul Izah, melaporkan beberapa logistik sudah tiba sejak Minggu (13/10/2024) dan disimpan di gudang KPU. Barang-barang yang telah diterima meliputi 30 sampul ikat, masing-masing berisi 1.200 lembar dari 15 jenis, termasuk sampul surat suara dan model hasil. 

Baca juga: Antisipasi Ketegangan Jelang Pilkada, Polres Pekalongan Gelar Simulasi Sispam Kota

"Selain itu, bilik suara sejumlah 5.924 unit, kotak suara 3.000 unit, tinta 2.962 botol, segel sebanyak 71.547, dan kabel tie juga sudah tersimpan, imbuhnya.

Namun Izah juga mengungkapkan bahwa masih ada logistik yang belum tiba, seperti surat suara, berbagai model form, plastik, dan alat tulis kantor KPU. 

“Kami menargetkan semua logistik akan selesai pada awal November 2024,” ujarnya.

Setelah seluruh logistik terkumpul, KPU berencana memulai proses sortir dan pelipatan serta pengesetan pada awal November, sebelum didistribusikan ke 1.481 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Kabupaten Pekalongan.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.