PDI-P Tak Lagi Sendiri, 4 Partai Non-Parlemen Nyatakan Dukungan untuk Riswadi-Amin di Pilkada Pekalongan



KFM PEKALONGAN, KAJEN – Dalam Pilkada Kabupaten Pekalongan 2024, pasangan bakal calon bupati Riswadi dan bakal calon wakil bupati Muhammad Amin yang diusung oleh PDI Perjuangan mendapat dukungan tambahan dari empat partai non-parlemen. Keempat partai tersebut adalah Partai Hanura, Partai Buruh, Partai Ummat, dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Riswadi, yang diusung PDIP sebagai calon bupati, mengungkapkan bahwa dukungan dari empat partai ini merupakan langkah sukarela dan didorong oleh panggilan batin dari masing-masing partai. Mereka secara resmi menyatakan dukungan setelah mendatangi kantor DPC PDIP Kabupaten Pekalongan.

Baca juga: Dua Kader PDI-P Kabupaten Pekalongan Mendaftar Bacalon Bupati Dan Wabup Pada Pilkada 2024

"Mereka datang atas panggilan hati dan sukarela memberikan dukungan kepada saya dan Muhammad Amin. Ini adalah bentuk keinginan untuk tetap eksis dalam perpolitikan 2024," ujar Riswadi pada Jumat (13/9/2024).

Riswadi merasa sangat terharu atas dukungan yang diberikan oleh pengurus partai-partai tersebut. Baginya, keberadaan partai non-parlemen ini menunjukkan bahwa demokrasi tetap hidup di Kabupaten Pekalongan.

"Meski partai-partai ini tidak besar, tapi mereka memiliki calon-calon berkualitas dan saya sangat berterima kasih atas dukungan mereka," tambahnya.

Dengan dukungan tersebut, Riswadi berharap PDI Perjuangan tidak lagi merasa sendiri dalam menghadapi Pilkada mendatang.

Baca juga: Bawaslu Kabupaten Pekalongan Selenggarakan Sosialisasi Penyelesaian Sengketa

 "Semoga ini menjadi langkah baik agar kita tidak merasa seperti dikeroyok," katanya.

Di pihak lain, Izza Mahdiana Afianti, perwakilan dari Partai Ummat, menegaskan bahwa dukungan kepada Riswadi-Amin merupakan wujud partisipasi mereka dalam menjaga jalannya demokrasi di Kabupaten Pekalongan. Menurutnya, demokrasi yang sehat, jujur, dan adil harus terus diperjuangkan.

"Jika empat partai ini diam, maka demokrasi di Pekalongan tidak berjalan. Kami ingin memastikan suara rakyat tetap bebas dan demokrasi berjalan dengan baik," ujar Izza.

Dengan semakin banyaknya dukungan, pasangan Riswadi-Amin semakin percaya diri dalam menghadapi kontestasi politik di Kabupaten Pekalongan.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.