Andika M. Perkasa dan Hendrar Prihadi Diyakini Dongkrak Suara PDIP di Pekalongan, Optimisme Meningkat untuk Pilkada 2024

 



KFM PEKALONGAN, KAJEN – Bakal calon Gubernur Jawa Tengah dari PDI Perjuangan, Jenderal TNI (Purn) Andika M. Perkasa, bersama calon wakil gubernur Hendrar Prihadi (Hendi), resmi diperkenalkan kepada jajaran struktural DPC PDI Perjuangan Kota dan Kabupaten Pekalongan dalam acara Rakercabsus Pilkada 2024. Acara ini berlangsung di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan pada Rabu, 18 September 2024.

Rakercabsus tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting PDI Perjuangan, termasuk bakal calon bupati Pekalongan Riswadi, bakal calon wakil bupati Muhammad Amin, serta bakal calon wali kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid. Jajaran pengurus DPD PDIP Jateng, beserta tokoh senior seperti Amat Antono dan Dulmanan, juga hadir di tengah lebih dari 2.500 anggota struktural PDI Perjuangan dan sayap partainya.

Andika M. Perkasa dalam pernyataannya menyampaikan bahwa kunjungannya ke Pekalongan bertujuan memperkenalkan diri kepada infrastruktur partai di tingkat daerah. Dengan waktu yang terbatas sebelum pendaftaran resmi di KPUD Semarang, dia menegaskan bahwa tulang punggung kemenangan partai adalah kekuatan infrastruktur partai yang ada di lapangan.

Baca juga: PDI-P Tak Lagi Sendiri, 4 Partai Non-Parlemen Nyatakan Dukungan untuk Riswadi-Amin di Pilkada Pekalongan

“Kami mengandalkan kerja keras infrastruktur partai dan para relawan untuk menyosialisasikan calon yang diusung. Kami optimis menang di Pekalongan, karena berdasarkan pengalaman Pilkada sebelumnya, calon gubernur yang diusung PDIP selalu mendapat dukungan kuat di daerah ini,” ujar Andika.

Optimisme tersebut diperkuat dengan paparan dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten dan Kota Pekalongan yang menyebutkan bahwa kemenangan di Pekalongan bukan hal baru. Kepemimpinan yang solid dan pengalaman panjang partai di daerah ini menjadi modal besar untuk kembali meraih kemenangan.




Riswadi, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan yang juga maju sebagai bakal calon bupati, menekankan pentingnya soliditas internal partai. Ia menyatakan bahwa rakercabsus ini merupakan bentuk kesiapan partai untuk berjuang memenangkan Pilkada 2024, sesuai dengan rekomendasi yang diberikan oleh DPD PDI Perjuangan Jateng.

“Mulai hari ini, setelah Rakercabsus, kita semua diinstruksikan untuk fokus memperjuangkan dan memenangkan calon yang diusung oleh partai. Yang penting adalah kita menang, berapa pun selisih suaranya, baik 54 persen, 60 persen, atau 51 persen,” tegas Riswadi.

Baca juga: Dua Kader PDI-P Kabupaten Pekalongan Mendaftar Bacalon Bupati Dan Wabup Pada Pilkada 2024

Dalam acara tersebut, sebutan “Rambo” untuk Andika beberapa kali terdengar dan membangkitkan semangat para peserta. Riswadi juga menambahkan bahwa meski survei menunjukkan hasil positif, PDI Perjuangan tidak boleh terlena. Strategi partai untuk terus bergerak dan turun langsung ke masyarakat di seluruh Kabupaten dan Kota Pekalongan akan tetap dijalankan.

“Kami akan membagikan plakat dan banner kepada seluruh anggota partai untuk disosialisasikan di lingkungan mereka masing-masing. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk mendongkrak popularitas calon yang kami usung,” jelasnya.

Ia berharap masyarakat Pekalongan, dan Jawa Tengah secara umum, bisa memilih pemimpin yang pantas dengan penuh kebebasan, tanpa intervensi atau diskriminasi, serta semakin pandai dalam menentukan pilihan mereka.

Dengan strategi yang matang dan optimisme yang tinggi, PDI Perjuangan siap menghadapi Pilkada 2024 dengan keyakinan bahwa Andika M. Perkasa dan Hendrar Prihadi akan membawa kemenangan bagi partai di Jawa Tengah.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.