Fahd Arafiq: Peluang Fadia Arafiq Dapat Rekomendasi dari PDI Perjuangan Capai 90 Persen




KFM PEKALONGAN, KAJEN - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat  Pemuda Nusantara (Bapera), Fahd Arafiq, mengungkapkan bahwa peluang PDI Perjuangan memberikan rekomendasi kepada Fadia Arafiq untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Pekalongan sudah mencapai 90 persen. Pernyataan tersebut disampaikan Fahd saat Rakerda Bapera Jawa Tengah di Hotel Daffam, Kota Pekalongan, Sabtu (13/7/2024).

"Di Kabupaten Pekalongan sudah tidak ada lawan. Siapa lawannya?" ujar Fahd menanggapi pertanyaan media tentang perkembangan politik dan dukungan Bapera dalam Pilkada.

Baca juga: Pasangan Fadia Arafiq - Sukirman Daftar ke PPP untuk Pilkada Pekalongan 2024

Sebagai adik dari Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, Fahd mengungkapkan bahwa komunikasi dengan DPP PDI Perjuangan terus berlangsung. Ia menegaskan hubungan baik yang terjalin antara dirinya dengan PDI Perjuangan di pusat.

"Soal rekom dari PDI Perjuangan, kami berdoa kepada Allah. Sampai saat ini insyaallah sudah 90 persen. Hubungan saya dengan PDI Perjuangan di pusat baik dan kami terus berkomunikasi," tambahnya.




Fadia Arafiq, yang juga hadir dalam acara Rakerda Bapera Jateng, memberikan tanggapan singkat terkait kemungkinan rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk dirinya. 

"Iya, insyaallah. Doakan saja. Saya memang mendaftar penjaringan di PDI Perjuangan," ucapnya.

Baca juga: Fadia Arafiq dan Sukirman Serahkan Formulir Pendaftaran ke Gerindra

Secara terpisah, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan, Sumar Rosul, menyatakan bahwa pihaknya saat ini hanya menunggu keputusan dari pusat.

"Kami kan kader, ya. Jadi apapun keputusan pusat, rekom turun ke siapa, ya kami ikuti," ucap Sumar.

Dengan dukungan yang hampir pasti dari PDI Perjuangan, Fadia Arafiq diperkirakan akan memiliki peluang besar dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Pekalongan mendatang.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.